paket wisata jogja 2 hari 1 malam

Kalibiru masih menjadi tujuan utama bagi para wisatawan yang berlibur ke Kulonprogo, Yogyakarta. Objek wisata ini tetap menjadi destinasi paling populer di kawasan ini dari tahun ke tahun. Walau saat ini sudah banyak objek wisata baru yang dibuka oleh namun masih tidak bisa menandingi  popularitas dari destinasi wisata ini. Ratusan hingga ribuan wisatawan datang ke lokasi ini untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan serta  berfoto di gardu pandang yang disediakan oleh penggolala kawasan wisata Kalibiru sebagai kenang-kenangan.

Populernya Kalibiru ini tidak terlepas dari kerja keras banyak pihak yang tetap bekerja keras untuk mempertahankan keindahan kawasan ini sehingga tingkat kedatangan wisatawan selalu tinggi. Berbagai macam hal dilakukan seperti  bekerja sama dengan berbagai warga sekitar dan juga pihak swasta untuk menjaga kawasan. Selain itu agar memudahkan akses ke Kalibiru yang menjadi kendala selama ini, berbagai macam fasilitas dibuat antara lain dengan menyediakan jeep-jeep wisata untuk mengantar wisatawan yang memakai armada bus, selain itu tersedia juga ojek sepeda motor yang semuanya diharapkan agar wisatawan rombongan besar bisa dengan mudah datang ke lokasi wisata.

Pembangunan juga dilakukan di Kalibiru. Terdapat banyak gardu pandang yang ada  dan sekarang tercatat ada 7 gardu pandang yang bisa dipakai oleh pengunjung. Hal tersebut membuat agar antrean foto di gardu pandang tidak terlalu panjang dan lama karena sudah banyak pilihan. Mengenai keamanan pengelola bekerja sama dengan warga sekitar untuk menjaga titik-titik yang rawan sehingga kendaraan yang naik atau turun Kalibiru bisa aman dan lancar. Bagi wisatawan yang ada di Kalibiru mereka bisa makan di warung-warung yang ada di kawasan ini yang  telah ditata dengan baik agar pengunjung dimudahkan saat mencari minum atau makan saat merasa haus dan lapar.

Dengan berbagai macam kelebihan tersebut, tidak heran jika Kalibiru tetap menjadi kawasan utama paket wisata jogja 2 hari 1 malam di Kulonprogo. Wisatawan dari dalam dan luar Jogja pun tetap memilih untuk berwisata ke lokasi ini dan menjadikan Kalibiru sebagai pilihan utama saat berwisata di Yogyakarta.

HARGA TIKET DAN JAM BUKA KALIBIRU:

Di kawasan ini pengunjung akan dikenai tiket sebesar Rp. 10.000,- saat hari biasa dan Rp. 15.000,- saat akhir pekan dan hari libur. Untuk tiket gardu pandang bervariasi antara Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,-  tergantung spot yang dipilih. Kawasan ini buka dari pagi hingga sore hari dan bisa menjadi destinasi wisata alam di Jogja.

LOKASI KALIBIRU:

Kalibiru terletak di Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Lokasinya sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta mengunakan kendaraan bermotor. Lokasi ke tempat ini sulit dijangkau dan armada bus tidak bisa mengakses hingga atas Kalibitu sehingga banyak wisatawan dengan jumlah belasan orang memilih sewa elf di Jogja .

TIPS MENGUNJUNGI KALIBIRU:

  1. Bawa penutup kepala seperti payung atau topi karena kawasan ini merupakan kawasan terbuka dan cuaca di kawasan ini cepat berubah.
  2. Jaga fisik Anda sebaik mungkin karena untuk perlu tenaga ekstra untuk mencapai puncak bukit.
  3. Bawa air minum untuk berjaga-jaga jika haus saat berkegiatan.
  4. Gunakan alas kaki yang nyaman untuk berjalan.
  5. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat pagi hari dan sore dimana matahari tidak bersinar terlalu terik.